Jumat, 17 April 2009

BELAJAR DAN MENGAJAR E-MAIL

Perkembangan internet sekarang sudah sedemikian pesat, sekitar tahun 1996 saya menggunakan e-mail yang storage-nya hanya 4 mb. Storage e-mail terus mengalami peningkatan dari 4, 6, 10, 100 mb lalu 1 gb.
Pemakaian e-mail saat itu hanya untuk keperluan kerja dan kuliah. Dengan e-mail saat itu sudah sangat membantu untuk keperluan kerja dan kuliah.
Ketika membuat e-mail saat itu tidak ada yang mengajarkan, menurut saya cukup mudah. Tapi masih saja banyak orang yang kesulitan membuatnya. Saya memahami kenapa orang sulit membuatnya, salah satunya adalah kurangnya pemahaman terhadap komputernya sendiri terutama internet. Bisa juga kenapa susah memahami komputer karena aplikasinya pakai bahasa Inggris.
Sering saya membuat e-mail untuk teman-teman baik kantor atau teman kuliah. Dengan seringnya mengajarkan pembuatan e-mail saya jadi semakin paham.
Di tahun 2009 ini perkembangan internet begitu pesat dan sangat familiar karena bisa memakai bahasa Indonesia. Dengan demikian semakin mudah membuatnya. Meski demikian masih saja ada orang yang kesulitan. Tapi tak segan-segan saya membantu teman yang masih kesulitan.
Awal pembuatan e-mail daftarnya di yahoo atau msn, sekarang ini paling mudah membuatnya di google.
Sampai sekarang siapapun yang butuh bantuan pembuatan e-mail selama dalam jangkauan saya siap membantu.

Tidak ada komentar: