Selasa, 09 September 2008

Referensi Seumur Hidup

"Apabila Anda siap meningkatkan penjualan dan ingin memacunya sampai puncak, baca dan gunakan buku ini."
---Mark Victor Hansen.
Mitra penulis buku terlaris versi New York Time, Chiken Soup fot the Soul.
Buku memang sangat menarik bagi saya, saya membelinya di Gramedia Pasar Baru. Bukan masalah harga tetapi isi dari buku ini banyak hal yang saya dapat. Terutama masalah pelanggan.
Di perusahaan apapun pasti mengharapkan punya pelanggan yang banyak. Nah, ternyata masalah pelanggan bukan masalah yang remeh, tetapi ini masalah yang sangat penting.
Jika pelanggan itu merasa nyaman maka diharapkan akan mereferensikan kita ke orang lain, itulah tujuan dari maksud buku ini.
Masalah hubungan dengan pelanggan ternyata ada 4 tingkatan :
- relasi -relasi
- relasi -bisnis
- bisnis relasi
- bisnis-bisnis
Demikian dahulu jika ada yang berpendapat silahkan.

Tidak ada komentar: